Hari Guru: Momen Sakral Kebahagiaan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

collage-hari-guru

 

Peringatan Hari Guru di SMAN 28 Jakarta pada hari ini 25 November 2016 berlangsung dengan sangat meriah. Acara diawali dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh Siswa/i dan Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMAN 28 Jakarta. Upacara yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini berlangsung penuh khidmat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 28 Jakarta mengatakan bahwa  Profesi sebagai guru adalah panggilan dari hati nurani. “Sungguh keikhlasan Bapak Ibu Guru dalam mendidik kita tidak akan pernah terbalas” tandas Kepala Sekolah SMAN 28 Jakarta, Dra Hj. Endang Sri Hartini.

Setelah upacara peringatan Hari Guru selesai dilaksanakan, acara berlanjut dengan silaturahim Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMAN 28 Jakarta dengan KALAM (Keluarga Alumni Muslim) 28 dan Perwakilan Orang Tua/Wali dan Komite Sekolah di Ruangan Audio Visual. Dalam kesempatan ini, KALAM 28 sebagai perwakilan Alumni yang turut hadir dalam peringatan hari guru di SMAN 28 Jakarta, menyiapkan Tumpeng dan Bunga yag diberikan kepada masing-masing Bapak/Ibu Guru dan Karyawan sebagai apresiasi atas ketulusan Bapak/Ibu Guru dalam mengabdi dan menjalankan tugas mulia sebagai pendidik.

Menurut Andi Aulia Rahman, Ketua KALAM 28 yang turut serta hadir dalam peringatan Hari Guru ini, pengalaman bersekolah di SMAN 28 Jakarta adalah suatu hal yang paling berkesan dalam hidup. “Kami para alumni turut serta dalam kebahagiaan Hari Guru hari ini. Bagi kami, SMAN 28 Jakarta sebagai salah satu sekolah terbaik Nasional, tidak pernah berhenti menghasilkan lulusan-lulusan yang potensial. Kami bangga pernah bersekolah disini dan menikmati ketulusan mengajar dari Bapak/Ibu Guru,” jelas Andi.

Bagi Izzi, Ketua OSIS SMAN 28 Jakarta, momen hari guru ini memiliki makna yang sangat berkesan. “Di hari guru ini, hal yang paling berkesan itu adalah siswa bisa ungkapin seberapa istimewa dan berarti-nya Guru. Walaupun rasa terima kasih kami ke Guru baru bisa diungkapkan dari hal-hal kecil dan belum sama sekali menjadi balasan yang layak,” kata Izzi.

Di akhir acara silaturahim Hari Guru, KALAM 28, yang diwakili oleh Abdelhaq SS, menyampaikan donasi alumni yang terkumpul untuk pembangunan Masjid Baiturrahman SMAN 28 Jakarta.

SELAMAT HARI GURU… TERIMAKASIH TELAH MENJADI PELITA DAN PAHLAWAN TANPA TANDA JASA

hari-guru-copy

Share artikel ini yuk 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *