28 Expo 2017: Tunjukkan Pedulimu, Kreasikan Aksimu!

Pada tanggal 3 Februari 2017, aktivitas di SMA Negeri 28 Jakarta sedikit berbeda dari kegiatan belajar-mengajar pada umumnya. Pagi itu tenda sudah tegak berdiri memanjang dari lapangan bawah hingga lapangan atas, panggung dan kursi-kursi sudah dipasang untuk para tamu undangan, guru, dan juga siswa. Para guru, siswa, maupun karyawan berbaur di lapangan 28 untuk turut serta dalam acara ini. Kegiatan tersebut juga disemarakkan oleh aktivitas bazaar siswa kelas X yang menjual berbagai macam produk khas dari daerah-daerah yang berbeda.

Acara tersebut adalah 28 Expo 2017 yang merupakan program dari OSIS SMAN 28 Jakarta. Acara ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 3 dan 4 Februari 2017. Kegiatan ini terdiri dari 3 gabungan program kerja, yakni Buka Mata, Made Originally By (MOB) 28, dan Donor Darah. Buka Mata, yang merupakan inti dari acara 28 Expo 2017, merupakan kegiatan sharing seputar kehidupan kampus. Kali ini, Buka Mata bekerja sama dengan Kalam 28 sebagai perwakilan dari alumni untuk memberikan informasi seputar jurusan kepada siswa kelas XII. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan 28 Open House yang ditujukan kepada siswa-siswi SMP dan peresmian Masjid Baiturrahman 28, Kantin 28, serta BI corner yang merupakan sumbangan perpustakaan dari Bank Indonesia.

“Dengan membawa tema ‘Tunjukkan Pedulimu, Kreasikan Aksimu’, 28 Expo 2017 diharapkan bisa menjadi ajang aktualisasi diri bagi kelas X dan kelas XI. Sementara kelas XII bisa memperoleh informasi terkait dengan perguruan tinggi, tidak terbatas bagi para siswa, namun juga untuk para orang tua murid.”, tutur Dra. Hj. Endang Sri Hartini selaku Kepala Sekolah SMAN 28 Jakarta.

28 Expo 2017 kali ini juga turut menghadirkan Walikota Jakarta Selatan, Bapak Tri Kurniadi, Perwakilan Direktorat Pembinaan SMA Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bapak Fatur Zein, Kepala Divisi Bidang Sosial Bank Indonesia, Bapak Iwan Setiawan, Kepala Suku Dinas Wilayah II Jakarta Selatan, Drs. H. Sam Lawi. MM., dan pihak-pihak lain yang terkait.

28expo copy

Share artikel ini yuk 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *