Pelepasan Siswa Kelas XII

Rabu, 10 Mei 2017, SMAN 28 melaksanakan upacara dalam rangka melepas kepergian siswa kelas XII pasca selesainya Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan SMAN 28 Jakarta, terdiri dari sejumlah rangkaian acara. Upacara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta dilanjutkan dengan nyanyian Mars 28.

Pada tahun ini, terdapat sejumlah prestasi siswa SMAN 28 yang cukup membanggakan. Terdapat 66 siswa yang diterima di PTN yang tersebar di Indonesia. Pada ujian sekolah, Bagas Ardiyanto dari kelas XII MIPA 5 meraih nilai terbaik di jurusan MIPA dengan nilai 1311,5, sedangkan di jurusan IPS Nurul Hasanih dari kelas XII IPS 2 meraih nilai terbaik dengan nilai 1308,2.

Dalam upacara ini juga dilakukan pembacaan Janji Bakti Alumni oleh salah seorang siswa dan diikuti oleh seluruh peserta acara. Secara simbolis dilakukan pelepasan jaket almamater dari siswa ke orang tua serta penyerahan janji alumni ke Kalam 28 selaku perwakilan alumni. Hal ini menandakan bahwa siswa kelas XII telah resmi menjadi alumni.

“Ingatlah di tahun 2014 ketika kita memasuki tempat ini dengan seragam SMP kebanggaan masing-masing, kini kita telah dipersatukan dalam satu almamater. Almamater SMA 28 yang kita banggakan. Saya percaya bahwa tidak ada pertemuan yang abadi. Begitu pula dengan perpisahan, tidak ada yang abadi. Saya tunggu teman-teman di tempat yang lebih baik lagi.” ujar Iqbal, mantan Ketua MPK dengan bergelora.

Dra. Hj. Endang Sri Hartini selaku kepala sekolah SMAN 28, dalam pidatonya mengingatkan pentingnya memiliki akhlak yang baik disamping pintar secara akademis. Setelah acara pelepasan, status siswa sudah berakhir dan berstatus sebagai alumni yang akan terus disandang. Oleh karena itu, nama baik 28 harus terus dijaga.

Upacara pelepasan kemudian ditutup oleh doa dari Bapak Mahpudin selaku guru Agama serta salam-salaman seluruh siswa kepada guru dan orang tua.


pelepasan kelas xii

Share artikel ini yuk 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *