WUJUD KEPEDULIAN ALUMNI, KALAM 28 SELENGGARAKAN PELAYANAN DAN KONSULTASI KESEHATAN GRATIS

Dokumentasi Kegiatan Pelayanan dan Konsultasi Kesehatan

Dokumentasi Kegiatan Pelayanan dan Konsultasi Kesehatan

Sebagai wujud kepedulian terhadap almamater, alumni SMAN 28 Jakarta yang tergabung dalam Keluarga Alumni Muslim (KALAM) 28 menyelenggarakan kegiatan Pelayanan dan Konsultasi Kesehatan Gratis kepada Guru, Karyawan, dan Sivitas Akademika SMAN 28 Jakarta pada hari Sabtu, 27 Januari 2018.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kolaborasi antara KALAM 28 dengan OSIS SMAN 28 yang secara bersamaan juga menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI DKI JAKARTA. Sejumlah Dokter dan Dokter Gigi “jebolan” SMAN 28 turut hadir berpartisipasi dalam memberikan pelayanan dan konsultasi kesehatan ini kepada Guru, Karyawan, dan Sivitas Akademika SMAN 28 Jakarta. Mereka diantaranya dr.Pradipta Suarsyaf (28’2008), drg. Tiara Pradita (28’2008), dr. M. Akbar Wicaksana (28’2012) dan Fidhianissa, S.KG (28’2012).

Menurut Bapak Drs. Maryono selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, acara pelayanan kesehatan ini adalah acara yang sangat baik dan bermanfaat. “Kami mendukung penuh terselenggaranya kegiatan yang seperti ini. Oleh karenanya, pihak sekolah mendorong KALAM 28 agar memfasilitasi pelayanan kesehatan yang seperti ini secara berkala, misalnya 6 bulan sekali,” ucap beliau.

Selain itu, pelayanan kesehatan ini adalah momentum untuk mendata alumni 28 yang berprofesi menjadi Dokter termasuk dokter spesialis. “Jadi kan kalau Bapak atau Ibu Guru ada keluhan penyakit atau kesehatannya, kami bisa tahu dokter-dokter yang bisa dihubungi,” lanjut Bapak Maryono.

Senada dengan itu, Ketua KALAM 28, Andi Aulia Rahman, menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian alumni terhadap almamater. “Ini adalah bentuk nyata kepedulian kami. Potensi alumni 28 yang begitu besar dan berasal dari berbagai macam profesi akan terus dijembatani oleh KALAM 28. Saat ini, alumni yang berprofesi sebagai dokter atau dokter gigi ini kami fasilitasi untuk berkontribusi bagi almamater. Sebelumnya, kami juga pernah mendatangkan alumni 28 yang bergerak di bidang perlindungan anak untuk memberikan wawasan tentang dampak penggunaan media sosial terhadap pembelajaran. Kedepannya, alumni dengan profesi yang lain akan kami usahakan untuk hadir di 28 memberikan kontribusinya masing-masing,” ucap Andi.

Menurut dr. M. Akbar Wicaksana, salah satu dokter yang hadir, kegiatan ini kembali mengingatkan para alumni terhadap kebaikan-kebaikan yang telah diberikan oleh Sivitas Akademika SMAN 28 sewaktu bersekolah. “Saya ingat betul bagaimana Bapak dan Ibu Guru di SMAN 28 yang telah mendidik kami sehingga bisa menjadi seperti ini. Karenanya, ini momen bagi kami para alumni yang berprofesi sebagai dokter untuk give-back¬ kepada almamater,” tegas Akbar, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Rohis SMAN 28 Jakarta Periode 2010-2011.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dan ucapan terima kasih dari KALAM 28 kepada alumni dokter dan dokter gigi yang telah hadir memberikan kontribusinya. “Terima kasih atas kesempatannya. Semoga KALAM 28 terus melanjutkan tradisi baik ini,” tutup Akbar.

Share artikel ini yuk 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *