Astray dan Krisalis Ngadain Buka Puasa Bersama Panti Asuhan Shohibul Al Istiqomah, Keseruan Agenda Bukbernya Sampe Bikin Netizen Terketjoed!

Assalamualaikum kakak!
Alhamdulillah, Astray dan Krisalis 28, kemarin sudah datang ke Panti Asuhan Shohibul Al-Istiqomah πŸ˜€
Biar kakak-kakak ga ketinggalan kegiatan apa aja yang kita lakukan plus biar ga kepo uang kakak dipake buat apa, disini kami mau kasih foto-foto kegiatan dan laporan dana buat kakak niih!
InsyaaAllah bukan hanya makanan yang mengenyangkan perut untuk adik-adik dan pengurus panti saja yang jadi target kami, namun juga ilmu islam yang secara tak langsung dipelajari via games yang dibuat kakak Dhinta dan Farah. Soalnya kakak pembuat laporan juga banyak belajar, bukan cuman adik-adiknya saja hehe.
Disimak, ya, kak! Semoga laporan ini bisa bikin kakak bahagia di tengah teriknya matahari siang bulan Ramadhan ini!

Wassalamualaikum,
Minggu, 20 Mei 2018

Astray dan Krisalis 28

 

Bismillah!
Jadi, alhamdulillah kemarin kakak-kakak datang jam 16.15 WIB, sedikit telat karena satu dan lain hal tapi alhamdulillah masih bisa melakukan acara dengan lancar πŸ™‚
Pertama datang, kami langsung kenalan sama adik-adik panti shohibul al-istiqomah! Kakak masih inget, kan, lokasinya? Yup! Di Jalan Cililitan Kecil II no. 61A.

1 2

Setelah kenalan, kami langsung bagi-bagi kelompok buat games, kak! Alhamdulillah dibuat lima kelompok dengan campur umurnya biar fair pas main game-nya. Satu kelompoknya berdelapan nih, kak, terus kakak-kakak yang datang ikut nyusup ke setiap kelompok biar seru, hehe.

3

Setelah dibagi kelompok, kami semua duduk membentuk lingkaran per tim dan dimulai deh sesi games pertama, yaitu tebak-tebakan isi TTS yang dikasih sama kak Dhinta. Nanti yang poin-nya paling banyak bakalan dapat hadiah, jadi semuanya langsung SEMANGAT bikin bel! Ada yang bel-nya krik krik, mesem, sampai woi! Ini nih bentuk TTS sama keseruan setiap tim-nya πŸ˜€

4

5

6

Pas sesi satu selesai, baru dimulai games sesi dua yang dipimpin kak Farah. Jadi di games kedua ini kak Farah ngasih setiap kelompok kertas A-B bolak balik terus nanti di pertanyaannya kak Farah kita harus jawab sesuai pilihan A dan B yang bener dari kak Farah. Ih seru, deh, kak, pada semangat ngangkat kertasnya! Hehe.

7

8

9
Setelah selesai, dapat deh juara 1 (Kelompok 5), juara 2 (Kelompok 3), dan juara 3 (Kelompok 1) nya πŸ˜€ Alhamdulillah tim-tim juara nya dapat hadiah yang insyaaAllah bermanfaat buat adik-adiknya (kakak yang nyusupnya sih ga dapet soalnya udah gede sih wkwk).

10

11

12
Setelah games selesai, kita melingkar buat berdoa sampai waktu berbuka. Alhamdulillah ada sop buah, kurma, dan air putih menunggu di depan mata untuk berbuka. Habis itu, sebelum makan berat, kita solat maghrib berjamaah, kak.

13

Eh maaf nih kak, kakak dokumnya lupa foto pas lagi makan berat soalnya pada kelaperan juga hehe. Jadi difotoin makanannya aja ya ^^

14
Selesai makan, kakak Akbar yang bawa alat ukur tensi langsung nawarin pengurus plus anak-anak, β€œSiapa yang mau diukur tensinya?” dan saat itu juga kak Akbar jadi gula diantara semut-semut kecil alias dikerubungi anak kecil plus pengurus.

15
Tak terasa datang azan isya! Nah, sebelum solat, kita tutup dulu acaranya dengan bagi-bagi bingkisan buat adik-adiknya. Baru deh solat isya berjamaah dan ditutup dengan foto bersama. Alhamdulillah anak-anaknya sangat antusias sama kakak-kakak dan kegiatannya. Bahkan selepas isya kakaknya dikasih tebak-tebakan! Kakak bisa nebak ga? Binatang apa yang pintar kasih arah? Hmm. Kalau kakak bisa nebak, kakak hebat! Hehe.
Sekali lagi, terima kasih banyak sudah ikut berpartisipasi baik dari kehadiran maupun donasi kakak-kakak. Semoga dapat menambah pahala dan keberkahan puasa kakak. Akhir kata, semangat terus ya, kak!

16

Share artikel ini yuk πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *