Kembali dalam Kebersamaan, dalam TOSKA dan Gathering Kalam 28

Pada hari Ahad lalu, tanggal 2 September 2018, Kalam 28 melangsungkan kegiatan TOSKA bagi Alumni baru Rohis 28 yang akan segera memasuki dunia kampus. TOSKA, dengan kepanjangannya adalah Training Orientasi Kalam, dilaksanakan agar alumni baru dapat mengenali dunia kampus, beradaptasi dengan lingkungan tanpa melupakan prinsip keislaman dan tetap berada dalam koridor kebenaran. Selain itu, mereka juga diperkenalkan mengenai bidang-bidang yang dapat didalami di kampus sebagai tempat untuk mengembangkan potensi dan menebarkan manfaat kepada masyarakat luas.

TOSKA kali ini dilaksanakan di lingkungan kampus UI dan mengundang beberapa alumni SMAN 28 yang menguasai berbagai bidang untuk dibagikan kepada teman-teman Rohis. Salah satunya adalah Dwini Normayulisa, yang merupakan sarjana teknik alumni kampus UI yang sekarang menjalani masa perkuliahan S2 dan S3 di Fakultas Teknik UI. Beliau unggul dalam bidang akademisi dan menyampaikan mengenai berharganya pengalamanTOSKA. “TOSKA menjadi gerbang bagi alumni muda 28 untuk mengenal peluang-peluang kebaikan yang tersebar di dunia kampus. Dengan adanya Toska, semoga alumni muda 28 mampu berkontribusi dan melipatgandakan kebaikan sesuai dengan kemampuan dan potensinya di dunia kampus.”, ungkapnya setelah kegiatan sharing bersama teman-teman rohis. Selain Dwini Normayulisa, alumni yang turut bergabung dalam kegiatan ini adalah Abdelhaq, Apt yang berbagi tentang soft skill yang diperlukan semasa perkuliahan, Ahmad Salim sebagai Ketua BEM Psikologi UI 2017 dan co-founder PopCorn yang memandu studi kasus tentang isu di kampus terkait bidang sosial masyarakat, dan A. Aulia Rahman sebagai mantan Ketua BEM UI 2014 yang berbagi tentang pentingnya pembinaan keislaman dan pembinaan diri sebagai bekal dalam menghadapi dunia kampus.

toska 2018

Setelah kegiatan TOSKA selesai digelar, Kalam 28 mengadakan gathering alumni Rohis 28. Alumni rohis dari berbagai angkatan, dari 2009 hingga 2018, berkumpul bersama dan menceritakan pengalaman-pengalaman ketika masih menjadi pengurus Rohis dan berdiskusi mengenai kontribusi yang dapat diberikan Kalam 28 kepada Rohis 28. Fira, sebagai salah satu peserta mengaku mendapat banyak  insight untuk membantu mapping timeline kuliah dari materi yang disampaikan pada kegiatan toska kali ini. “Seru dan asik gitu, jadi lebih masuk materinya apalagi kakak-kakaknya yang senyum terus. Gatheringnya juga bermanfaat dan membuka wawasan baru buat mendukung 28 dan mendukung diri kita sendiri” ucapnya sesaat setelah TOSKA berakhir sore itu.

gathering kalam

Share artikel ini yuk 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *